5 Tips Bepergian Aman saat Pandemi Corona

Sampai saat ini Virus corona masih menjadi pandemi yang sangat menakutkan dan sudah menelan banyak korban baik jiwa, dan pekerjaan di seluruh dunia.

Akan tetapi seiring berjalan waktu sikap pemerintah terhadap penyebran corona tidak se ketat awal dulu, bisa dikatakan sekarang lebih longgar. Hal ini tentu saja melalui banyak pertimbangan yang mendalam mengenai kalkulasi dari banyak aspek.

Nah sekarang yang menjadi kunci atau garda depan dalam memerangi pandemi ini adalah kita sendiri sebagai masyarakat dimana lebih aware mengenai bagaimana tindakan preventifnya karena ini demi keselamatan diri sendiri terlebih keluarga yang kita cintai dan orang sekitar.

Kali ini saya akan mencoba memberikan sedikit tips sederhana bagi sahabat yang tentu saja sudah mulau memasuki fase new normal, masuk kantor, keseharian banyak menghabiskan waktu di luar rumah baik di jalan, kemudian intraksi dengan orang asing yang bahkan kita sendiri tidak tahu dia aman atau tidak.

Beberapa tips lain tentu saja bisa anda baca juga di banyak media. dan kami sarankan anda bisa membaca di media yang sangat kredibel seperti halodoc.com disana banyak sekali artikel kesehatan, kemudian berita terupdate bahkan sangat lengkap dengan adanya banyak menu seperti anda bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis apa saja selama 24 jam secara online disana.

Ok dibawah ini kiranya beberapa tips sederhana yang bisa anda lakukan sehingga ketika bepergian atau pergi ke kantor anda akan tetap aman dari penyebaran virus corona.

1. MASKER



Ini sudah menjadi perlengkapan wajib yang bisa anda gunakan. Rekomended sekali memang anda bisa menggunakan masker 3ply dimana sangat aman dari masker kain. Harganya juga sekarang murah banget tidak seperti dulu kalau tidak salah dengan harga hanya 100 ribu saja anda sudah bisa mendapatkan 1 box dengan isi 50 pcs. Artinya sehari anda hanya mengeluarkan uang 2000 rupiah demi keamanan diri dan keluarga di rumah ini sangat murah sekali.

2. Handsanitizer
Ini juga harus anda bawa, ketika ditempat umum anda tidak menemukan fasilitas tempat mencuci tangan maka saatnya anda gunakan handsanitizer ini.

3. Jaga Jarak
Sebisa mungkin harus tetap ingat, dimanapun anda berada usahakan jangan sampai bersentuhan dengan orang asing. Social distancing ini memang menjadi sangat ampuh sekali karena tentu saja jika kita tidak melakukan kontak fisik dengan siapapun maka sudah barang tentu akan sangat aman. Namun karena memang tuntutan pekerjaan yang terkadang membuat banyak orang harus rela melakukan kontak fisik, anda bisa menggunakan sarung tangan jika memang sangat di perlukan.

4. Mandi Sebelum Masuk Rumah
Sesampainya anda di rumah dari tempat kerja maka direkomendasikan banget langsung mandi dan semua pakaian di lepas bila perlu langsung di cuci.

5. Olaharaga tertaur
Selain berjemur anda memang harus memperkuat daya tahan tubuh anda sendiri. Imun yang kuat akan bisa menangkal dari serangan bakteri dan virus.

6. Lakukan Rapid Test jika Ada Gejala
Jangan sungkan, dan malu jika anda merasakan gelaja yang menyurapai corona maka segera mungkin lakukan rapid test di rumah sakit terdekat di kota anda. Saat ini alat rapid test sudah banyak sekali yang dijual dan bahkan negara kita sudah bisa produksi sendiri jadi harganya tidaklah terlalu mahal.

Sampai disini, semoga kita, anda, dan semua warga negera Indonesia dan dunia bebas dari corona dan kembali hidup normal seperti sedia kala.

Postingan Populer