Cara Melakukan Voiceover di TikTok

Voiceover adalah trek audio luar kamera yang biasanya menceritakan kisah, tutorial video, dan untuk menjelaskan konten video. 

TikTok memiliki fitur sulih suara baru yang memungkinkan Anda membuat konten video yang lebih menarik dan memikat saat melakukan sesuatu atau menari. Karena ini adalah fitur baru, banyak yang masih tidak tahu bagaimana melakukan sulih suara di TikTok menggunakan aplikasi itu sendiri atau dengan aplikasi pihak ketiga lainnya. 

Lihat artikel ini untuk memulai karena kami mencantumkan langkah-langkah terperinci tentang cara menambahkan sulih suara pada video TikTok dengan mudah.

Cara Melakukan Voiceover di TikTok


TIK tok

TikTok adalah salah satu aplikasi berbagi video seluler paling populer untuk menghasilkan video pendek sambil menari, menyinkronkan bibir, dan banyak lagi. Fungsi pengeditannya memungkinkan Anda untuk menyesuaikan dan memotong video untuk menghapus klip yang tidak diinginkan. 

Selain itu, ini memungkinkan Anda menambahkan beberapa elemen seperti efek, teks, stik, filter, dan banyak lagi. Dengan pembaruan baru ini hadir fitur sulih suara baru. Jadi jika Anda ingin tahu bagaimana melakukan sulih suara di TikTok, lihat langkah-langkah sederhana di bawah ini.
  • Untuk memulai, unduh dan instal aplikasi TikTok dari Google Play Store atau App Store. Setelah diinstal, luncurkan aplikasi untuk mengakses antarmuka utamanya.
  • Dari antarmuka utamanya, ketuk ikon "+" di bawah ini untuk melanjutkan dengan area perekaman aplikasi. Lalu, ketuk ikon "Suara" di atas untuk memilih musik yang ingin Anda gunakan untuk video Anda.bagaimana cara melakukan sulih suara pada tiktok
  • Selanjutnya, tahan tombol "Rekaman" untuk menangkap seluruh aktivitas Anda, lalu klik ikon "Periksa" untuk melanjutkan fungsi pengeditan aplikasi.
  • Setelah merekam, ketuk ikon "Panah Bawah" di bagian kanan aplikasi untuk memilih tombol "Voiceover". Dari sini, tahan tombol "Rekam" untuk merekam suara Anda.bagaimana cara melakukan sulih suara pada tiktok
  • Setelah Anda selesai merekam sulih suara, ketuk tombol "Simpan" di sudut kanan atas. Terakhir, tekan ikon "Panah" merah muda di sudut kanan bawah aplikasi untuk memposting video di akun Anda.

LightMV

LightMV adalah aplikasi pembuat video seluler yang tangguh yang tersedia untuk berbagai smartphone seperti Android dan iOS. Selain itu, aplikasi ini memiliki versi desktop yang tersedia untuk platform Windows dan program online yang dapat diakses dengan berbagai browser web. Ini menawarkan banyak templat video yang dirancang dengan baik dengan berbagai tema yang dapat disesuaikan dengan mudah. Selain itu, fungsi pengeditannya memungkinkan Anda untuk meningkatkan konten dengan menambahkan foto, video, teks, efek, dan sulih suara. LightMV juga mampu menyimpan video dalam kualitas definisi tinggi. Ikuti langkah-langkah di bawah ini tentang cara melakukan sulih suara di TikTok untuk memulai.
Unduh
  • Pertama, buka Google Play Store jika Anda adalah pengguna Android atau App Store jika Anda pengguna iOS untuk mengunduh dan menginstal aplikasi seluler. Kemudian, luncurkan aplikasi setelah diinstal untuk menggunakannya lebih lanjut.
  • Kedua, pilih di antara templat yang tersedia di antarmuka. Setelah memilih, tekan ikon "+" untuk mengunggah video TikTok Anda dari galeri Anda.bagaimana cara melakukan sulih suara pada tiktok
  • Ketiga, ketuk tombol "Ubah Musik" di bagian kanan atas aplikasi. Kemudian, tekan tombol "Unggah Musik" untuk mengunggah rekaman suara yang direkam dari ponsel Anda.bagaimana cara melakukan sulih suara pada tiktok
  • Setelah selesai, Anda dapat menekan tombol "Coba gratis" di bawah ini dan tunggu beberapa detik hingga video berhasil ditampilkan. Terakhir, tekan tombol "Unduh" untuk menyimpan video di perangkat seluler Anda.

Kesimpulan

Seperti yang kami sebutkan di atas, TikTok memiliki fitur baru yang memungkinkan Anda menambahkan sulih suara ke video Anda. Membuat sulih suara TikTok bisa menjadi bonus untuk konten video berkualitas baik untuk memiliki lebih banyak pemirsa dan pengikut. Karena itu, kami membuat daftar aplikasi seluler terbaik yang dapat Anda andalkan dengan menambahkan sulih suara ke video TikTok Anda dengan mudah. Untuk saran lainnya, silakan menuliskannya di bawah ini.

Postingan Populer