Cara Menghapus Akun Tik Tok Mudah Hanya Itungan DETIK

Singkat saja tutorial mengahpus akun tiktok dilengkapi dengan video jadi dijamin kalian tidak akan bingung!

Tik Tok, atau Douyin dalam bahasa Cina, adalah video musik dan platform jejaring sosial yang sangat populer untuk perangkat Android dan iOS. Saat ini aplikasi paling banyak diunduh di dunia, dengan 45,8 juta pada kuartal pertama tahun 2018 dan sekarang dilaporkan telah mencapai 150 juta pengguna aktif harian. 

Namun baru-baru ini, para pakar keamanan siber telah mengemukakan kekhawatiran tentang kurangnya pengaturan privasi dalam aplikasi.



Terlebih lagi, aplikasi dunia yang paling banyak diunduh saat ini sedang menghadapi pengawasan ketat di beberapa bagian dunia; misalnya, Tik Tok telah dilarang di Indonesia karena dianggap sebagai video konten negatif yang dianggap memiliki pengaruh buruk pada kaum muda.
Cara menghapus akun Tik Tok

Tutorial Sederhana untuk Menghapus Akun atau Video Tik Tok

Cara Menghapus Akun Tik Tok

Dengan itu, Anda mungkin ingin menghapus akun pribadi atau saudara Anda untuk tindakan pencegahan yang aman. Anda dapat memeriksa langkah-langkah di bawah ini tentang cara menghapus akun Tik Tok.
  • Buka aplikasi Tik Tok Anda, dan ketuk ikon "Akun".
  • Ketuk ikon "3 titik" di sisi kanan atas.
    Ketuk akun
  • Pilih "Privasi dan Pengaturan"> "Kelola Akun Saya"> "Nomor Telepon".
    kelola akun
  • Masukkan nomor telepon Anda dan tunggu kode 4 digit.
  • Masukkan kode pada perangkat seluler Anda.
  • Arahkan ke "Berpikir tentang menghapus akun Anda?" dan tunggu kode verifikasi yang memungkinkan Anda menghapus akun Anda.
  • Masukkan kode dan tekan "Lanjutkan".
Catatan : Setelah Anda menonaktifkan akun Tik Tok, semua informasi tentangnya termasuk video yang Anda buat akan dihapus. Tindakan ini tidak dapat diubah dan permanen.

Cara Menghapus Video Tik Tok

Selain menghapus akun, kami juga akan menunjukkan cara menghapus video Tik Tok. Gulir ke bawah untuk panduan ini.
  • Pertama, di perangkat seluler Anda, luncurkan aplikasi Tik Tok Anda kemudian pergi ke galeri Anda dengan mengklik ikon "Akun" yang terletak di sisi kanan bawah antarmuka Anda.
  • Sekarang, gulir ke bawah di bawah ini kemudian cari dan ketuk video yang ingin Anda hapus dari Galeri Tik Tok Anda.
  • Setelah itu, ketuk ikon "3 titik" dan pilih "Hapus". Anda dapat mengulangi proses ini jika Anda ingin menghapus video lain.
hapus video Tik Tok

Tips tambahan

Setelah mempelajari cara menghapus video Tik Tok dan cara menonaktifkan akun, cara lain untuk melindungi akun Anda adalah dengan menghapus orang asing yang mengikuti Anda. Jika Anda ingin menghapus penggemar atau pengikut di akun Tik Tok Anda, Anda dapat menggunakan langkah-langkah ini sebagai referensi.
  • Buka aplikasi Tik Tok Anda dan ketuk ikon "Pesan".
  • Sekarang, tekan "Kipas" lalu cari dan pilih kipas yang ingin Anda hapus.
  • Setelah memilih, Anda akan diarahkan ke profil penggunanya. Dari sini, ketuk ikon "3 titik" yang terletak di sisi kanan atas antarmuka Anda dan pilih "Blokir".
blokir penggemar di Tik Tok

Kesimpulan

Secara keseluruhan, informasi yang disajikan di atas adalah panduan langkah demi langkah tentang cara menghapus akun atau video Tik Tok. Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini jika Anda ingin menghapus semua data Anda secara permanen di akun Anda termasuk email, nama pengguna, pengikut, penggemar, dan video sinkronisasi bibir yang telah Anda buat.

Postingan Populer