Cara Mengubah Nama Pengguna TikTok 2020

Jika Anda ingin menjaga kerahasiaan identitas Anda untuk menjaga privasi saat menggunakan TikTok, maka Anda harus mengganti nama pengguna sesering mungkin. 

Ada juga saat Anda ingin mengubah nama panggilan Anda untuk memulai sesuatu yang baru. Namun, beberapa pengguna, terutama yang baru, tidak memiliki ide tentang cara mengubah nama pengguna TikTok . Pengguna Avid TikTok mungkin menjawab pertanyaan ini, tetapi jika Anda baru saja mulai menggunakan aplikasi, ada berbagai cara bagi Anda untuk mengubah nama pengguna di TikTok. 

Dan sebagian besar metode yang dapat Anda gunakan dibahas dalam posting ini.

Cara Mengubah Nama Pengguna TikTok


Di setiap aplikasi, selalu ada konfigurasi tempat Anda dapat mengganti nama pengguna, dan hal yang sama berlaku untuk TikTok. Jadi cara pertama untuk mengubah nama pengguna tiktok adalah dengan memanfaatkan fungsi penggantian nama pengguna default. 

Jika Anda ingin memeriksa semua fungsi dan pengaturan aplikasi, Anda mungkin menemukan fungsi ini juga. Jika menurut Anda nama pengguna Anda tidak terlalu menarik, berikut adalah langkah-langkah bagaimana cara mengubah nama pengguna di TikTok.
  • Buka TikTok dan masuk ke akun Anda. Setelah itu, buka halaman profil.
  • Selanjutnya adalah mengetuk ikon "Menu" yang terletak di bagian kanan atas layar.
  • Sekarang cari "Edit Profil" dan kemudian ketuk.
    cara mengganti nama di Tik Tok
  • Jendela lain akan muncul, cukup ketuk "Nama profil Anda" dan ubah menjadi yang Anda sukai.
  • Untuk menjaga perubahan yang dilakukan, cukup tekan "Simpan".
Kiat : Harap diingatkan bahwa mengganti nama pengguna Anda dengan metode ini hanya dapat dilakukan setiap 30 hari sekali.

Cara Mengubah Nama Pengguna TikTok Anda sebelum 30 Hari

Untuk menghindari spammer dan pengganggu, TikTok menyiratkan bahwa Anda hanya dapat mengganti nama pengguna setelah 30 hari sejak terakhir kali Anda menggantinya. Ini mengarah ke pertanyaan tentang bagaimana mengubah nama pengguna TikTok sebelum 30 hari, atau bagaimana mengganti nama profil Anda saat masih dalam batasan rentang waktu 30 hari. Biasanya tidak ada cara untuk membahas aturan ini yang ditetapkan oleh pengembang TikTok, tetapi Anda dapat melewati pembatasan ini dengan mudah dengan melakukan beberapa trik. Jadi jika Anda baru saja mengganti nama pengguna TikTok Anda, maka inilah yang dapat Anda lakukan untuk mengubahnya lagi.
  • Buka kunci perangkat seluler Anda dan buka "Pengaturan".
  • Selanjutnya, ketuk "Umum" dan kemudian buka "Tanggal & Waktu".
  • Setelah itu, pastikan bahwa "Setel fitur otomatis" dinonaktifkan.
    Atur waktu
  • Sekarang tetapkan tanggal di masa depan atau setidaknya satu bulan di muka.
  • Anda kemudian dapat membuka TikTok dan perhatikan bahwa trik ini berfungsi karena Anda sekarang dapat mengubah nama pengguna sekali lagi.
Catatan : Metode ini dapat bervariasi tergantung pada ponsel Anda dan diingatkan bahwa Anda bebas menggunakannya dengan risiko Anda sendiri.

Cara Mengedit Profil TikTok

Jika ada yang salah dengan profil TikTok Anda atau Anda hanya ingin memperbaruinya, yah semua yang perlu Anda lakukan adalah mengedit profil TikTok. Proses ini tidak rumit dan hampir mirip dengan bagaimana Anda mengganti nama profil Anda. 

Dalam mengatur profil Anda, Anda dapat mengubah avatar Anda atau gambar yang ditampilkan saat menjelajah akun Anda, nama Anda yang sebenarnya dan yang ditampilkan, biografi, dan halaman media sosial lain yang Anda tautkan. Untuk mengubah informasi profil Anda, inilah caranya.
  • Buka TikTok dan pastikan akun Anda dimuat.
  • Setelah itu, buka halaman profil Anda dengan menekan ikon terakhir ke kanan.
  • Berikutnya adalah mengetuk “Edit Profil” dan layar lain akan muncul, yang akan menampilkan detail profil Anda.
    edit profil Tik Tok
  • Dari sini Anda dapat melihat semua informasi Anda satu per satu hingga semuanya diatur.
  • Cukup tekan "Simpan" untuk menyimpan perubahan yang telah Anda buat.

Kesimpulan

Dan itulah cara mengubah nama di TikTok serta mengedit detail profil Anda. Jika Anda ingin mendapatkan popularitas di TikTok, mengubah nama pengguna setiap saat tidak disarankan. Juga pastikan bahwa nama pengguna Anda sehat untuk menghindari orang tersinggung.

Jika Anda ingin menambahkan efek keren dan unik ke video TikTok Anda, cobalah aplikasi pembuat video ini secara gratis:

Postingan Populer